Senin, 25 Mei 2009

Bukan Bisnis Money Game

Bukan Bisnis Money Game

Sekarang ini banyak sekali model marketing yang menawarkan banyak kentungan tanpa ada sebuah usaha yang nyata. Anda harus lebih waspada karena banyak juga yang ternyata merupakan money game atau arisan berantai.
Money game atau arisan berantai biasanya menjual sesuatu dengan harga yang sangat tinggi dengan alasan macam-macam, sedangkan barang tersebut biasa dijual di pasaran dengan harga yang relative rendah.
Di dunia maya anda akan menemukan banyak kumpulan bisnis yang menjual buku elektronik (e-book) dengan iming-iming akan mendapatkan penghasilan jika anda bisa menjualnya lagi. Jika anda mau lebih teliti, anda sebenarnya bisa mendapatkannya gratis melalui mesin pencari yang biasa anda gunakan. Sehingga anda harus lebih berhati-hati sebelum anda berivestasi untuk memulai sebuah usaha.
Mungkin anda juga pernah mendapat selebaran di atas mesin ATM yang menjanjikan akan mendapat keuntungan berlipat jika mau menyetorkan sejumlah uang. Kemudian anda akan mendapatkan keuntungan dari mana? Padahal tidak ada produk yang bisa dijual. Mereka hanya mengandalkan aliran dana anggota baru.
Dalam money game atau arisan berantai, yang masuk belakangan adalah ”korban” dari yang masuk duluan, karena uang yang disetor oleh anggota baru dipakai untuk membayar bonus anggota yang masuk duluan. Begitu fresh money (anggota baru) tidak ada lagi, maka rantainya akan putus dan bisnisnya bubar dengan tangis pilu dari anggota yang masuk belakangan karena belum mendapatkan hasil arisannya.
Contoh yang pernah beredar di Indonesia adalah Koin Emas dari Hongkong, yang katanya barangnya langka, sehingga dijual Rp. 5 juta. Tidak ada barang/komoditas rill yang diperdagangkan (hanya menjanjikan hadiah/bonus/income yang sumbernya berasal dari iuran anggota yang masuk belakangan).
Yang pasti money game tidak punya surat ijin resmi dari Deperindag. Karena sering digunakan sebagai money laundry.
Vnet Club bukanlah Money Game atau Arisan Berantai. Vnet Club adalah sebuah network atau jaringan pengguna Hp yang saling memberi keuntungan. V-net adalah sebuah penjualan pulsa isi ulang dengan system Viral Marketing yang merupakan inovasi Sistem Marketing Modern.
Sehingga jelas produk yang ditawarkan adalah pengisian pulsa lewat Hp sendiri. Bonus yang diperoleh anggota berasal dari sebagian laba transaksi isi pulsa yang dikembalikan kepada para anggota sebagai komisi distribusi.
Vnet juga sudah terdaftar resmi di Deperindag yaitu IUPB (ijin usaha penjualan berjenjang) No. 38/PDN/IUPB-B/9/2005 dan SIUPL (surat ijin usaha penjualan langsung) No. 79/PDN-2/SIUPL/PP/22/2006.
Prasyarat untuk mendapatkan ijin tersebut adalah harus memiliki kantor sendiri (tempat usaha tidak boleh sewa, sebab kalau ada masalah pengurusnya kabur), modal disetor minimal Rp. 500 juta, memiliki sistem yang akan diaudit oleh Deperindag secara berkala.
Anda harus memahami bahwa dunia bisnis berlaku hukum rimba dan banyak orang menipu berkedok bisnis. Akal sehat kitalah yang harus mengevaluasi apakah suatu bisnis itu modus penipuan atau bukan.

Semoga tulisan ini bisa menjadi bahan pertimbangan anda dalam menentukan sikap dan bisa menjadi bahan pemacu Anda dalam mengembangkan sebuah jaringan. Segera anda hubungi :

HARY SETYAWAN
(08174705320 / 085737065844)
Email : setya_450@yahoo.com
Atau hubungi orang yang mengajak anda untuk melihat Blog ini.
Mari bergabung dan bekerja sama dengan kami sebagai team work.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar